Rabu, 27 Maret 2013

Sepatu rajut (tutorial)

Kepingan banget pake sepatu rajut, tapi apa daya harganya mihiill  T.T
Karena didasari rasa KereAktif (kere yang aktif :p ) saya berhentiin tuh abang2 sol sepatu, buat nebeng beli solnya doang, hahaha, belinya sepasang aja.
Yuk kita bikin bareng2 sepatunya ^^
bahannya : sol sepatu, benang katun lokal hitam dan sembur, jarum rajut, jarum jahit lubang besar, dan manik2 sebagai tambahan aja
pada Row ke 6, buat dc hanya di bagian tumit saja, di bagian tengan sepatu buat sc..di bagian depan kembali buat dc, ulangi pada Row 7

Bisa ditambah dengan aksen tali ya ^^  Hias dengan manik2 di bagian atas sepatu
Tadaaaaa...jadii deehh ^^

Sepatu ini buat sahabatku, Odoke Craft (Marissa) ^^ biar kuliahnya tambah semangat..
Yang kurang jelas bisa komen yaaa :)
Happy crafting ^^

21 komentar:

  1. Sis, dc diibikin silang mksdnya gmn ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf br balas mbak :( lg maintenen ..
      maksudnya bikin dc yg pertama itu dimasukkan ke sc kedua, dc kedua dimasukkan ke sc pertama... dc ketiga dimasukkan sc keempat, dc keempat dimasukkan sc ketiga..
      hingga nanti hasilnya membentuk pola silang :)

      Hapus
  2. waaaa... bgus bgt mb tutorialx... aq baru tau... selama ini byk yg bilg sol kan aja ke tukang sol... tapi kali ini jawabanx beda... dan aku suka gayax mb... makasi informasix y mba :D

    follow2an yuk mb... :)

    BalasHapus
  3. makasiih mbak Rizky ^^ terkadang kita gak bs selalu mengandalkan org lain, hehehehe
    yuuk mbak, apa blognya mbak? nanti saya folback ^^

    BalasHapus
  4. Mba, Sol nya dari bahan apa? kok bisa di jahit? gak keras ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai mbak eny ^^. solnya bahan busa ati mbak. kalo yg kupake ini sisi satunya tekstur bergerigi ,dan agak keras, tapi so far masih bisa dijahit tangan kok untuk awalannya

      Hapus
  5. wahh enaknya ya bisa buat sepatu sendiri,baju sendiri dengan rajut,bagus bagus pulaa :)..mba, pingin deh bisa belajar jahit gtu mba,.kira2 ada referensi tutorial untuk pemula ga ya mba,. :) atau ada referensi bukunya,...

    tks,. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mbak eka ^^
      kalau untuk merajut baju untuk pemula coba mbak beli bukunya Pranata Marjoga, terbitan Tiara Aksa.
      Ada 2 judul. yang crochet for baby and todler, dan satunya lagi fashion crochet. Langkah2nya sangat mudah diikuti :) selamat mencoba ya

      Hapus
  6. mbak, tusuk festonnya itu untuk kaitan sc yang pertama ya?
    terus untuk row 3 apa sama dengan row 2?
    trs row 5 sama dengan row 4?
    karena di tutorial atas tidak menyebut row 3 dan 5,
    makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak, iya bener fungsi tusuk feston itu untuk base bikin sc nya.
      Row 3 sama dengan row 2
      Row 5 hanya dc saja

      Hapus
    2. Halo mbak, iya bener fungsi tusuk feston itu untuk base bikin sc nya.
      Row 3 sama dengan row 2
      Row 5 hanya dc saja

      Hapus
  7. Mb cm pake busa ati bisa dpake d luar y? Thx

    BalasHapus
  8. Bunda lucu bngt ih hasilnya aku contek yah..

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah, ketemu juga, tutorialnya,,,,, terima kasih mbaaaakkkk, cari-cari gak ketemu juga, udah setahun....

    BalasHapus
  10. mbak itu sol nya beli dimana ya. Ato ada yang tau dimana saya bisa beli sol sepatu eceran, ,ol pun boleh
    Makasih atas balasan nya

    BalasHapus
  11. mbak itu sol nya beli dimana ya. Ato ada yang tau dimana saya bisa beli sol sepatu eceran, ,ol pun boleh
    Makasih atas balasan nya

    BalasHapus
  12. Makasih infonya sangat membantu dan bermanfaat sekali hehe
    Kunjungi juga www.smartkiosku.com

    BalasHapus
  13. Masih bingung di row 6 dan 7 mba. Utk bagian depan dan tengah sepatu. Bisa diperjelas lagi keterangannya mba.

    BalasHapus