Rabu, 06 Agustus 2014

My first hexagon

Bismillah
Akhirnya ada kesempatan juga untuk kembali ngeblog.
Berawal dari sebuah postingan di grup craft tentang pola hexagon. Akhirnya penasaran juga pengen nyobain.
Awalnya belom kepikiran mau dijadikan apa hexagonnya nanti..tapi yaa sudahlah,dicoba aja dulu :)
Awalnya prepare kertasnya dulu, pake kertas minyak,atau kertas nasi

Setelah itu baru nenpelin kainnya, dijelujur satu satu

Baru deh digabungin sampai size yg kita inginkan

Ini bagian belakangnya

Bagian belakang setelah kertas dilepas

Oke, bagian top sudah jadi, sekarang waktunya pasang batting dan backing.
Untuk batting saya pakai busa lapis yg tebal, Sedangkan backing saya pilih katun warna polos, karena bagian top sudah rame banget warnanya. Setelah ke tiga lapisan sudah disatukan,saatnya quilting 😊
Pola quiltnya saya mengikuti pola hexagonnya. Menggunakan teknik hand quilt.


Baiklaahhh..akhirnya saya putuskan untuk membuat cover tablet aja, biar gak cepet kotor dan gak gores2 tabnya 😂
Kita rapihkan dulu ya bagian yg tidak diperlukan.
Untuk backingnya segaja saya lebihkan, utuk bikin bisbannya.
Cara pasang bisbannya cukup melipat kedalam 2x lipatan

 O iya, ini penampakan bagian belakang setelah di quilt

Sebagai penyangga tabnya saya pake bahan soft denim. Awalnya nyoba pake elastik, tapi ternyata gak cukup kuat untuk menyangga tabnya.
 
Taraaa..ini jadinya

Sebagai penutupnya masih memakai bahan soft denim, meggunakan kancing cepret.
Mau pake velcrow tapi lg gak ada stok.
Alhamdulillah..berhasil juga nyobain bentuk hexagon, meski masih harus banyak belajar lagi.

Uuppss..baru mau leyeh2 udah di watsap orang, " mbak sisa pesenan sovenir saya udah kelar belum??"
Towweeeng...maap,saya luphaaaaa 😭

Oiya, makasih buat mas bojo sudah beliin tab, jadi kepikiran buat bikin covernya hohoho

3 komentar:

  1. salam kenal mba, saya chii dari chiirenzo.. tutorialnya membantu bgt... aku sukaa.. mau coba bikin dari perca yang numpuk,,,hehehe.. makasih ya mba buat tutirialnya...nanti aku main lagi ke blognya buat intip-intip tutorial baru..

    BalasHapus
  2. Hallo,salam kenal mbak chii ^^
    Semoga bermanfaat ya

    BalasHapus
  3. Hallo mba salam kenal..mw nanya itu untuk nymbungin hexagonalnya pke apa y? langsung dijahit / gmn y.. thnx

    BalasHapus