Kamis, 07 Mei 2015

crochet along Blanket patchwork (part 1)

Part 1.

Assalamualaikuum..
Mood lagi kayak rolercoster, naik turun gak beraturan hehe, efek mesin jahit lagi rusak jadi malesnya berlarut2.
Mencoba bangkit lagi, ambil hook, ambil benang..
Huuff..bismillah, gpp gak bisa jahit ,kita merajut aja.
Yuuk ada yg mau nemenin saya merajut gak nih?

Ceritanya ada sekelebatan postingan mampir di news feed saya. Gak sempet baca detail karena memang lg buru2 pas itu. Jadi untuk meninggalkan jejak akhirnya saya capture aja postingannya.
Ini nih


Lucu kan ya bentuknya hihi
Terus terang saya belum buka link yang ada di captionnya, jadi saya tidak tahu pola pastinya seperti apa.
Yang jelas ini granny square yang disusun sedemikian rupa sehingga berbentuk gambar cup cake.
Sekali lagi saya tidak tahu pola pastinya karena blm buka linknya.
Tapi saya mencoba membuat pola sendiri. Kalau diamati ,di zoom picnya sih sepertinya mirip ya, cuma kayaknya yg di pic cuma 2 row deh.
Ini saya coba bikin 3 row .
Ini polanya saya gambarkan, silahkan diamati.



Granny yang saya buat berukuran 5,5 cm x 5,5 cm
Bahan menggunakan benang katun, hook hanamaka uk 3 mm.
Ini jadinya 

Untuk pemilihan warna terserah saja ya. Saya menggunakan warna yg ada aja dirumah.
Saya pake warna merah tua untuk cherry, tosca untuk kreamnya dan coklat tua untuk based cake nya. Putih untuk warna dasar selimutnya.

Sekarang kita list terlebih dahulu keperluan kita.
Merah : 19 pcs
Putih : 2 pcs
Tosca : 120 pcs
Coklat tua : 52 pcs
Hitam : 75 pcs
Untuk putih warna basednya belum saya hitung berapa jumlahnya. Kita selesaikan dulu point cup cake nya ya.

Apabila 3 row dirasa terlalu besar, boleh membuat 2 row saja.
Konsekuensinya nanti selimut akan lebih kecil ukurannya.

Udah ya. Part 1 ini tugasnya prepare granny nya terlebih dahulu

Selamat mencobaaa ^^
Happy crocheting ^^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar