Kamis, 02 Februari 2017

Selimut Rajut

Bismillah...

Sudah lama pengen nyobain teknik c2c (corner to corner) untuk bikin selimut ini.
Hal yang paling awal disiapkan adalah polanya.
Pola sih mirip2 polanya cross stitch . pakai kotak2.
Saya coba gambar di kertas kotak2 terlebih dahulu

Nah habis itu baru deh puyeng nentuin benang apa yang akan dipakai hehe.
Pilihannya ada Red heart, alizee , bamboo sama super milk cotton.
Akhirnya pilihan jatuh ke benang super milk cotton.
Tekstur benang ini halus dan empuk.
Ini komposisinya :


Nah.. Baru deh kita mulai merajutnya ..
Saya pilih kartun kesukaan anak sulung saya ..pinky pie
Cara merajutnya dimulai dari pojok ya.
 Ini patternya.. Saya ambil dari capture akun ig orang ya

Duuhh rempong kalau benangnya sudah mulai mbulet begini 😣

Duuduuu..duuu..sudah mulai kelihatan gambarnya

 Yaakk sedikit lagiii...

Yeess alhamdulillah..jadi deh panelnya.

Tapi panel pinky pienya cuma berukuran 90 x 85 cm saja. Gak cukup buat ukuran anak2 SD. Jadi musti ditambah border dulu sebelum di egding.


Daann..akhirnyaaa jadi sudah selimut rajut yang lembuut dan empuk.. Pinky pie ..

Ini detail edgingnya..saya pakai benang super milk cotton candy.
Total benang untuk selimut size 130 x 90 cm adalah 16 gulung. Pergulung benang beratnya 50 gram.

Naahh..bocoran polanya sudah, info benangnya juga sudah. Step2 pengerjaan juga sudah ..sekarang saatnya mencobaa 😄

Selamat mencoba..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar