Jumat, 28 Juni 2013

Membuat tutorial sendiri???? mengapa maluuu :D

Seringkali ketika ada orang yang bertanya "mbak, minta tutorialnya dong" kita jawabnya, "ntar aja ya, saya belom PD nih" :) iya kan?? hayoo ngakuuu...

Kalau dipikir pikir kenapa sih kita malu untuk membuat tutorial sendiri? jawabnya macem2 ternyata :
1. Karena gak bisa.
2. Karena gak punya kamera yang bagus, jd nanti fotonya takut jelek.
3. Karena males, hehehe

Kalo menurut saya, itu alasan yang mengada2, hahaha gaktau nih apa karena saya yang ke PD an atau gimana nih, tapi jujur kalo pola berpikir saya malah kebalikannya..
1. Kalau gak dimulai sekarang kapan kita bisa bikin tutorial sendiri??
2. Sekarang dah canggih, kalo gak punya kamera yang mahaldan bagus kan masih bisa pake kamera HP, sekarang kamera HP pun juga canggih kok.
3. Ngapain males? sampai kapan??  sampai kapan kita bergantung pada tutorial yang dibuat oleh orang lain? kenapa gak kita aja yang membuat tutorial untuk dibaca orang lain??
Selama hampir 4than nge craft dan bersosial media, ternyata saya sudah membuat beberapa tutorial, hehehe
kalo kita flash back mungkin tuto pertama saya dulu agak menggelikan hasilnya, wekekeke, but its okay, semua butuh proses kan? dan sampai sekarangpun saya masih terus berproses untuk menjadi lebih baik :)

nih tuto pertama saya :
Membuat kepik (lady bug)
hehee masih amatiran banget, dengan kamera seadanya, pencahayaan gak kenal editan pula, wekeke
 Tuto kedua saya adalah Membuat pencil case shaun the sheep.
maaf fotonya gak bisa dijembrengin disini.. ini linknya kalo mau ngintip, hihihi  http://www.facebook.com/notes/arista-yuliana-piya-craft/tas-selempang-shaun/163312817099348

mulai ada kemajuan karena fotonya sudah diedit dan dikasih watermark.

nah tuto selanjutnya bisa dilihat di laman tutorial http://piyacraft.blogspot.com/search/label/TUTORIAL

perkembangannya?? tentu saja ada, sekarang mulai dibenerin tata cahayanya, diedit sizenya, dikasih WM..

Semua butuh proses ya frend, gak ada yang instan

kalau tidak kita mulai sekarang terus kapan lagi kita mau mencoba :) Andai ada orang yang nyinyir "halaahh tuto norak gitu dipamerin", hehe  tenang, dunia gak bakal runtuh kok, meski memang mak jleb.. mak jleb :P
Gak usah dimasukin hati dalem2, cukup ditelaah aja, kira2 kenapa kita masih di nyinyirin? sembari kita terus berbenah diri.. Mungkin dengan "dicambuk" begitu kita jadi makin maju.
Belom tentu orang yang memandang sebelah mata pada kita itu lebih hebat dari kita lho.
Yakin deh, masih banyak kok yang mau menghargai karya kita, masih banyak yg membutuhkan tutorial kita..

Semua itu butuh proses, menjadi keren itu butuh proses :D  (tsaaahhh...wise bener nih sayanya wekeke)

#ditulis buat sahabat yang lagi minder ^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar