Rabu, 19 Februari 2014

Quilt a long (part 1)

Mumpung lg gak ngapa2in karena gak enak body akhirnya coba nyicil nulis dulu ah :)
Berawal dari adanya info pola quilt gratisan dari web luar, akhirnya  saiya membulatkan tekad untuk nyoba bikin. Terusterang ini project besar pertama yg kubuat, sebelumnya masih bertahan dengan ukuran baby mat doang sih hihihi.
Oke..first step ya tentu harus download pdf nya dulu buat baca2 aturan mainnya.
Dilihat dari tutorialnya sih temanya musim dingin ya, dengan dominasi warna biru dan putih.
Setelah ngecek2 bahan, akhirnya saiya menggunakan warna biru muda motif kotak untuk bloknya, dan biru agak tua motif polkadot kecil untuk sekeliling bloknya.
Upsss..ternyata kain biru tua motif polkanya kurang, cuman muat 5 blok doang, padahal perlunya 9 blok.. ya sudah ubek2 kardus lagi...ketemuuu warnanya agak mudaan, tapi motifnya polkadot sama.
Oke..diputuskan nanti ada 5 blok yg pake border biru tua dan 4 blok yg pake biru medium.
Untuk bloknya tetep pake motif kotak 8 blok, yg 1 blok (bagian tengah) nanti pake motif garis kecil. (lagi2 karena kainnya gak cukup).
Oke... next..kita buat aja langsung ya..

ukuran :
- kain kotak biru muda 20cm x 25cm
- biru tua polka 20 cm x 5cm
(asumsi belum termasuk kampuh jahitan ya)
lanjutkan..
- biru tua polka (bag samping) 35 cm x 5 cm (asumsi belum termasuk kampuh).

Buat sebanyak 9 blok ya, selanjutnya baru pasang aplikasi terlebih dahulu..

(bersambung)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar