Kamis, 25 Juli 2013

Udang Asam Manis

Sebenernya bukan masakan yg istimewa banget, hehee cuman gara2 si ai yang weekend kemaren makan di RM Bakul Centong pake menu udang asam manis, si ai sampe nambah 3x makannya.
Kebetulan di tukang sayur tadi ada udang segar dan brokoli, jadilah si emak nyoba masakin udang asam manis, pengen tau aja, kira2 ai makannya nambah 3x gak ya? hihihi
Bahannya : 
- Udang 1/4 kg, buang kepalanya, bersihkan
- Brokoli ukuran sedang 1 buah
- Bawang bombay ( aku gak pake soale kehabisan di tukang sayur)
- Bawang Putih (geprek dan cincang)
- Minyak wijen 1sdm
- Saos tiram 1 sdm
- Saos tomat 3 sdm
- Gula dan garam secukupnya
- Larutan maizena untuk pengental
- Lada (bila suka)

Cara membuat :
1. panaskan 1sdm margarin untuk menumis bawang putih. setelah harum masukkan udang. Tumis sampe berubah warna
2. Masukkan Brokoli, aduk bentar. masukkan minyak wijen, saos tiram, bawang bombay, saos tomat. tambahin air sedikit, lada, gula garam juga secukupnya.
3. Terakhir masukkan larutan maizena sedikit demi sedikit sampe kuahnya mengental.
4. Angkat. Sajikan.

naah gampang banget khaann ^^, sebenernya kalau ada nanas lebih oke lagi nih, asemnya dapeettt banget :D, tapi sayang kemaren gak ada nanas, jd seadanya aja deh.

Oke Selamat berbuka puasaaa ^^


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar